Charitas Hospital Palembang Meraih Sertifikasi ISO 9001:2015

Foto Page Detail

Charitas Hospital Palembang, merupakan sebuah pusat layanan kesehatan secara holistik, fisik, mental dan spiritual yang terletak di Jl. Jend. Sudirman No.1054, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang. Charitas Hospital Palembang berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 tentang Quality management systems pada tanggal 13 februari 2024, ISO 9001:2015 adalah sebuah sertifikasi Standar Internasional yang mempromosikan adopsi dari sebuah pendekatan proses ketika mengembangkan, menerapkan dan meningkatkan efektivitas sebuah sistem manajemen mutu, untuk mempertinggi kepuasan pelanggan dengan memenuhi persyaratan pelanggan. Tim Audit Sertifikasi ISO 9001:2015, yaitu bapak Oloan Bukhari Nasution, SP sebagai Team Leader dan dr.  Armida Simanungkalit sebagai technical expert dari ISO 9001:2015, menyimpulkan bahwa di Charitas Hospital Palembang tidak ditemukan ketidaksesuaian baik yang bersifat minor maupun major dan Charitas Hospital Palembang telah menetapkan dan memelihara sistem manajemen mutunya sejalan dengan persyaratan standar dan menunjukkan kemampuan sistem untuk mencapai persyaratan dalam ruang lingkup dan kebijakan serta tujuan organisasi, maka dari itu Charitas Hospital Palembang berhak untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015.

 

Kemudian manfaat potensial dari organisasi yang mengimplementasikan sistem manajemen  kualitas berdasarkan standar internasional adalah :

  1. Kemampuan untuk menyediakan produk dan jasa secara konsisten yang memenuhi kebutuhan pelanggan dan persyaratan hukum serta peraturan yang berlaku;
  2. Memfasilitasi peluang untuk meningkatkan kepuasan pelanggan;
  3. Kemampuan untuk menunjukkan kesesuaian terhadap persyaratan sistem manajemen mutu yang ditentukan.


Kembali
Charitas Mobile Care